Undangan Acara Khitanan



Undangan Acara Khitanan - Setelah membina rumah tangga, dan memiliki keturunan. Beruntun undangan ulang tahun, undangan aqiqah dirilis oleh orang tua baru. Jika yang memiliki anak putera besar sedikit, anaknya harus di khitan dan orang tua pastilah akan membuat undangan acara khitanan.




Khitanan sendiri diadakan biasanya sebagai ungkapan syukur kepada Allah, karena khitanan anak berjalan dengan lancar. Biasanya kerabat, saudara, teman, dan keluarga jauh dan dekat diundang untuk menggelar syukuran. Agar putera yang sendang dikhitan juga merasakan terhibur, dan tidak merasakan kesakitan yang dalam.

Tetapi khitanan jaman sekarang, sudah canggih semuanya. Ada yang menggunakan laser bahkan, sampai anak tidak merasakan sakit apapun. Jika anda sebagai orang tua sedang akan mengadakan khitanan, dan bingung bagaimana membuat undangan khitan, di bawah ini semoga bisa menjadi referensi anda dalam membuat undangan khitanan.

Khitanan bermakna membersihkan


Dalam agama Islam, seorang muslim laki-laki harus melangsungkan trasdisi khitanan. Krena dalam agama Islam, sunat atau khitanan itu artinya membersihkah organ reproduksi dari potensi penyakit yang bisa datang di kemudian hari.




Sementara khitan ini berasal dari bahasa arab yang berarti mengerat atau memotong. Kalau dalam bahasa Indonesia sering disebut dengan sunat. Sebenarnya khitan memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya mencegah penyakit mematikan. Dari infeksi, inflamasi, kanker dan penyakit berbahaya lainnya.

Dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk mengadakan sykuran khitanan, jika ingin mengundang banyak orang. Anda harus memersiapkannya sejak dini, tetapi jika ingin dilangsungkan dengan sederhana berbarti anda hanya membutuhkan biaaya yang akan dikeluarkan dan syukuran secara sederhana.

Undangan untuk mengadakan acara khitanan juga tidak perlu mewa seperti, undangan pernikahan. Sederhana saja seperti undangan aqiqah anak. Ada pembukaan, ada isi dan juga ada penutup. Sertakan harapan dan doa, agar yang menerima undangan turut mendoakan kebaikan putera anda.




Cara buat undangan khitanan sendiri

Nah kalau nggak mau ribet dan repot, bisa dengan cara membeli template atau blanko undangan instan. Biasanya kita langsung bisa order, tanpa pusing mau bagaimana. Bahkan sudah disediakan plastik dan lebel nama kosongnya. Kita tinggal memberikan tulisan nama untuk undangan yang akan diundang untuk hadir dalam undangan acara khitanan.

             

nyi

No comments:

Post a Comment

Instagram