Tips Memilih Kertas Undangan


Tips Memilih Kertas Undangan - Ada yang berpendapat dari pada mencetak kertas undangan, lebih baik mengirimkan undangan melalui pesat chat saja atau media sosial. Tetapi ada yang tidak setuju pula, karena menyebarkan undangan pernikahan, undangan ulang tahun, undangan aqiqaah atau undangan apapun paling bijak adalah dengan mencetaknya. Karena dirasa lebih resmi, dan lebih niat dibandingkan dengan undangan melalui pesan media sosial.

Meski undangan dengan tema sudah dipilih, kadang masih bingung juga dalam menggunakan bahan kertas yang sepreti apa dan cocok digunakan sebagai kertas undangan. Yang paling lama dalam memilih kertas undangan, biasanya undangan pernikahan. Karena banyak calon pasangan yang ingin serba sempurna, di hari pernikahannya termasuk udangan pernikahan ini.

Ada baiknya anda mengenali lebih dulu kertas yang akan digunakan sebagai kertas undangan, apa saja sih kertas yang biasanya digunakan? Adalah:

Kertas Concorde

Kertas concorde yakni merupakan kertas yang memiliki ciri khas ada serat garis yang tidak beraturan. Dimana sering sekali digunakan untuk kartu nama, sertifikat dan bisa juga untuk kop surat. Kertas concorde ada dua warna, adalah hitam dan putih.Kertas c oncorde ini jangan dilipat, karena akan membentuk lipatan buruk atau kertasnya akan terluka dan patah. Jadi kurang baik hasilnya.

Kertas samson

Kertas samson kraft mempunyai ciri khas kasar, jika diraba atau disentuh seperti ada terkstur pasirnya. Warnanya biasanaya kusam kecoklatan. Kertas samson akan tampak mewah, jika dibuat sebagai kertas undangan. Kesan klasik akan kentara, apalagi jika design buatannya terlihat hidup.

Kertas jasmine

Apakah anda pernah melihat art wallpaper bunga, yang sering digunakan untuk hajatan sebagai photo booth? Nah itu namanya kertas jasmine. Ciri khasnya ada semacam gliternya, yang memberikan kesan kemewahan. Meski harganya tidak terlalu mahal, tetapi jika dibuat undangan akan menampilkan kesan undangan pernikahan elegan.

Kertas jasmin, teksturnya sangat halus dan ketika dilihat dalam cahaya, akan menampilkan kilauan kristal halus. Cocok sekali digunakan untuk kertas undangan, atau dibuat kraft bunga sebagai hiasan.

Kertas aster

Jika anda menginginkan desain kertas undangan yang mewah, anda bisa menggunakan kertas aster. Karena kertas aster termasuk kertas yang lumayan mahal. Karena permukaannya halus dan lembut. Kertas aster sangat ekslusif untuk dibuat kertas undangan.

            Semoga contoh-contoh kertas undangan di atas dapat memberikan sedikit pengetahuan, buat anda. Supaya bisa memilih kertas yang akan dijadikan undangan dalam acara yang sangat berkesan.


nyi

No comments:

Post a Comment

Instagram