Cara Mengundang Mantan



Cara Mengundang Mantan - Pernikahan adalah momen sakral dan suci yang mendebarkan, tidak hanya persiapan lahir tetapi juga batin. Apalagi menyoal undangan pernikahan yang akan dipersiapakan, siapa saja yang nantinya akan diundang ke acara pernikahan.

Daftar nama orang yang akan diundang pastinya, dari keluarga dahulu, kemudian kerabat, saudara, teman dan adakah terbesit undangan pernikahan untuk mantan dalam pikiran? Dan mungkin saja untuk pasangan juga ya kan? Nah, haruskan mantan diundang dalam acara pernikahan yang dilaksanakan?

Memang nggak ada salahnya mengundan mantan dalam pernikahan, bagaimanapun juga menyambung tali silaturahmi adalah yang paling utama. Tetapi pertimbangkan dahulu, etika dan cara dalam mengundang cinta lama yang akan datang ke pernikahan yang sebentar lagi diseleggarakan.

1. Lihat status hubunganmu

Apakah yang terkahir kali dialami status hubungan dengan mantan? Karena tidak semua mantan berakhir dengan silaturahmi. Nah, jika kalian adalah mantan yang saling menjauhi, mantan yang tidak dekat apalagi akrab. Sebaiknya lewatkan saja dalam daftar undanganmu.

2. Apakah calon suami mengenal mantan


Dalam hubungan dengan pasangan, biasanya temanmu adalah temannya. Temannya adalah temanmu juga. Tetapi jika pasangan belum pernah kenal dengan mantanmu, ada baiknya didiskusikan dengan pasangan.

3. Bicarakan dengan baik

Karena akan menggelar acara sakral berdua dan dengan keluarga besar. Apalagi jika kamu ingin mengundang mantan dalam acara pernikahan, sebagiknya dikomunikasikan dengan baik kepada pasangan. Sedekat apakah kalian setelah hubungan pertalian itu berakhir. Jika pasangan kurang berkenan, sebaiknya hindari untuk mengundang

4. Jangan memaksakan diri

Apabila anda dengan pasangan tidak masalah mengundang mantan, teapi bagaimana dengan perasaan mantan? Apakah dia bersedia datang atau justru tidak berkenan. Maka jangan memaksa dia untuk datang, setelah undangan diberikan.

5. Jangan mengundang jika karena pamer

Mantan memang bukan orang yang special lagi dalam hidup anda, tetapi mantan juga bisa jadi saudara jika keluarga kalian sudah jadi dekat. Tetapi mantan yang tidak baik hubungannya, sebaiknya tidak perlu diundang dalam pernikahan. Apalagi untuk ajang pamer semata, maka lupakan saja untuk mengundang. Disadari atau tidak mantan termasuk, topik yang sensitif untuk dibahas untuk hubungan yang akan berlangsung ke depannya. So, bijaklah ketika punya niatan untuk mengundang mantan dalam pernikahan.

nyi

No comments:

Post a Comment

Instagram