Cara Menulis Undangan Pernikahan dengan Mudah


Cara Menulis Undangan Pernikahan dengan Mudah - Selamat! Jika anda sampai pada pembahasan artikel cara menulis undangan pernikahan, berarti anda akan segera melangsungkan pernikahan ya kan? Selamat akhirnya selangkah lagi anda dengan pasangan menjadi pasangan yang halal dan sah. Akhirnya sekian lama membersamai mendekati resmi, untuk membina rumah tangga dengan orang yang terkasih.

Undangan pernikahan adalah salah satu bagian dari hal penting yang akan dibuat dalam melaksanakan acara penting sekali seumur hidup. Yakni pernikahan. Jika anda berniat untuk membuat undangan pernikahan sendiri, anda wajib tahu apa saja yang dibutuhkan dalam membuat undangan pernikahan.


Tips cara menulis undangan pernikahan

·       Undangan pernikahan akan menjadi sarana dalam menyampaikan, pertihal hajat yang akan diselenggarakan oleh calon mempelai. Sebab itu ketika menulis singkatan jangan sampai salah, apalagi menulis nama yang diundang yang bahkan memiliki gelar dalam namanya.
·

·       Misalnya mau disingkat, gunakanlah panggilan yang jelas dan panggilan yang memberikan rasa hormat untuk anda sebagai pengundang. Misalnya; Tuan atau Bapak, Ibu atau Nyonya, Saudara atau saudari.


·       Nah, untuk huruf yang digunakan jangan sampai salah isi. Misalnya huruf depan harus menggunakan huruf kapitalnya. Kemudian dalam penulisan waktu, menggunakan yang kesemuanya huruf besar; WIB, WIT dan lain sebagainya.

·       Pemilihan huruf sangat memperlihatkan kenyamanan, jangan sampai salah. Dan sebaiknya menggunakan sesuai dengan kaidah yang berlaku sesuai dengan PUEBI. Agar penerima tidak mengalami kesulitan dalam membaca ketika menerima undangna pernikahan.

·       Keterangan untuk loksinya, harus jelas di mana acara yang akan berlangsung. Jangan sampai salah cetak menjadi kosong, nanti bingung undangan yang mau datang. Atau bila perlu sertakan peta, agar tamu undangan tahu letak persisnya. Di jaman sekarang, anda juga bisa menyertakan google mapsnya. Biar langsung dicari di maps, dan langsung ketemu tidak menyebabkan salah jalan atau kesasar.

·       Untuk keterangan waktunya jangan sampai salah juga, antara undangan pagi dan undangan pernikahan malam. Misalnya undangan pernikahan pukul 8 malam, maka anda harus menulis sesuai dengan kata baku, seperti 'Pukul 20.00 WIB'. Demikian untuk menuliskannya. Untuk menghindari salah paham kepada tamu yang anda undang.

nyi

No comments:

Post a Comment

Instagram